Merawat Mobil Penting, Tapi Lebih Utama Merawat Keluargamu Dengan Kasih Sayang

Le Eminence – Malam hari hujan turun sehingga di pagi ini suasana menjadi sejuk. Awan masih mendung, namun terasa tidak akan turun hujan. Saya melihat perkiraan cuaca di handphone pada hari ini tidak akan turun hujan. Mobil yang semingguan sudah mendukung aktivitas perjalanan, sudah saatnya untuk disalonin.

Alat mandi mobil segera disiapkan, seperti ember dan kanebo. Kali ini mobil tidak dicuci dengan menggunakan sabun, karena hanya berdebu saja. Cukup dengan disiram semua bodinya dan dilap, insya Allah sudah bersih. Selama 1 jam mobil dimandikan dan dibersihkan bagian luar dan interiornya. Wangi-wangian pun diberikan supaya penumpang dan pengendara terasa nyaman saat berada di dalam mobil. hehe..

Selanjutnya, setelah selesai mencuci mobil. Saya pun membawa mobil ke ahli service-nya di Auto Borneo, tidak jauh dari rumah. Oli gardan, mesin, dan transmisi sudah masuk waktunya untuk diganti. Sambil menunggu mobil di service, saya mengajak Gathan bermain. Sungguh indah dan gembiranya kita bisa berdua bersama, anakku.

Kebersamaan dalam melakukan aktivitas sangat menyenangkan. Tidak terasa dirimu sudah beranjak besar. Usia 4 tahun tidak terasa. Pertanyaan-pertanyaan sulit sudah sering kamu lontarkan ke ayah dan bunda. Seringkali kami harus mencari jawaban supaya dirimu segera mengerti. Maafkan ayahmu yang sering tidak sabar dengan gaya belajarmu.

Padahal rasanya baru saja dirimu lahir dan kugendong, tapi tanpa terasa ketika menggendongmu saat ini, seperti fisik sudah tidak kuat lagi, berat badanmu bertambah gembul. Memelukmu dan menciumimu terasa bahagia diriku.

Gathan, Anakku! Semoga engkau menjadi anak salih dan setiap keinginanmu Allah kabulkan. Sungguh kami sebagai orangtuamu hanya bisa berdoa untuk keselamatan untukmu dan saudara-saudaramu sekalian. Tiada daya dan upaya tanpa kehendak-Nya. Semoga Allah menjaga seluruh keluargaku dan anak keturunanku. Amiin..

Tidak terasa sudah 1 jam service, dan saya pun dipanggil oleh adminnya untuk melakukan pembayaran. Eng ing eng, ternyata Rp 750.000 habisnya.. hiks.. Alhamdulillaah masih ada uang untuk merawat mobil. Setelah mobil dirawat, otomatis majikannya akan dilayaninya dengan baik. Seperti halnya anak, ketika kecil kita merawatnya, Insya Allah ketika besar nantinya dia akan merawat kita.

“Mas Gathan, yuks kita ajak bunda makan di Barito?!”, ajakku.

“Ayo ayah!”, jawabnya.

Selama kita masih ada waktu dan mampu merawatnya, maka rawatlah dengan kasih sayang terbaik. Doakan dia selalu.

Sudah peluk dan cium anak beserta istrimu?

West Borneo, 24/01/2021 – SPW

Leave a Comment